Beranda > Umum > “Kelinci”, hewan lucu dan pintar

“Kelinci”, hewan lucu dan pintar

kelinci

Seperti halnya kelinci spesies lainnya yang memiliki kelebihan khusus berupa bulunya yang tebal dan lembut. Kelinci Anggora juga memiliki perilaku yang manja dan menggemaskan. Menarik siapapun yang melihat untuk mengelus dan mengusap-usap hewan bertelinga panjang itu. “Kelinci anggora ini lucu, makanya banyak orang yang tertarik. Beda dengan kelinci campuran, jenis ini lebih tenang. Bisa dibilang manja”. Selain berbulu tebal yang halus dan berwarna, ada pearl, chinchilla, cokelat, abu, ungu dan putih. Kelinci berusia satu bulan hingga empat bulan ini juga memiliki warna mata yang berbeda. Ciri yang membedakan adalah asal kelinci tersebut.

“Ada empat kelinci anggora yang terkenal yaitu English Anggora, French Anggora. Kelinci bermata biru itu Anggora Inggris. Ada lagi anggora Perancis, anggora Satin, dan Giant Anggora”. Mudahnya perawatan hewan ini yang menjadi pertimbangan dalam memilih hewan peliharaan.. “Cuma dikasih pakan rutin 3 kali sehari berupa campuran konsentrat dan ampas tahu, kelinci jenis ini dapat tumbuh besar dalam waktu singkat. Jangan dikasih kangkung, bisa masuk angin karena kangkung mengandung banyak air”.

hewan lucu yang satu ini juga tergolong tahan penyakit. Hanya perlu memberikan suntikan vitamin dan penyemprotan disinfektan pada kandang secara teratur untuk menjaga kondisi fisik kelinci. Bahkan dengan ketekunan, kelinci anggora ini juga dapat dilatih agar tidak membuang kotoran sembarangan. Sehingga tidak jarang kelinci ini menjadi teman tidur. Selain itu, setelah usia mencapai tujuh bulan, kelinci lucu ini mulai bereproduksi. Konon, setiap tiga bulan sekali Kelinci Anggora dapat melahirkan anak mencapai enam sampai 12 ekor sekaligus. Prospek yang menjanjikan untuk pengembangan kelinci menjadi penghasilan tambahan. Harga kelinci anggora anakan, harganya berkisar antara Rp110 ribu hingga Rp150 ribu per pasang. Sementara untuk Kelinci Anggora dewasa dijual berkisar Rp500 ribu hingga Rp800 ribu per ekor, tergantung pada keindahan bulunya.

 
Mau ihat kelinci jenis lain..klik disini
Kategori:Umum Tag:
  1. Mei 16, 2013 pukul 11:42 am

    I think this is among the most significant information for me.
    And i am glad reading your article. But wanna remark on few
    general things, The web site style is perfect,
    the articles is really nice : D. Good job, cheers

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: